Jumat, 16 Januari 2015

WATAK BAYI LAHIR MENURUT CIRI TOH - PRIMBON JAWA

Kali ini kita akan membahas watak bayi lahir menurut Ciri Toh Yang ada di badanya.Toh adalah tanda lahir yang berupa bulatan hitam yang biasa berada di pantat atau tangan ketika bayi di lahirkan. dalam primbon jawa,ciri toh juga mempengaruhi sifat dan karakter seseorang.maka dari itu,jika anda ingin mengetahui sifat karakter seseorang bisa menggunakan tempat toh berada.berikut ini kami kutipkan dari kitab primbon jawa yang sudah kami terjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

1.Jika toh berada di pantat bertanda kuat duduk tidak gampang tumbang.

2.Toh yang berada di pantat yang lebih dari satu tempat memiliki watak bakal menemukan kesusahan dalam hidupnya atau mlarat.

3.Toh yang berada di tengah-tengah pantat memiliki watak yang pandai dan suka menolong sesama.

4.Toh berada di badan bagian depan mempunyai watak suka membikin susahnya orang tua.sebab kalau sudah punya anak,bapak dan ibunya biasanya tidak akan panjang umurnya.

5.Toh berada di badan sebelah belakang memiliki watak mempunyai hati panasan dan sering menjumpai kesusahan.akan tetapi jika toh tadi di tumbuhi rambut,walaupun tidak bagus,tapi tidak terlalu berbahaya.(sumber kitab primbon bataljemur adammakna).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar